Pinjaman Tanpa Jaminan

Alasan Pengajuan Pinjaman Tanpa Jaminan Online Bisa Ditolak Bank

Meski mudah dilakukan, namun bukan berarti pengajuan pinjaman tanpa jaminan online akan selalu disetujui oleh pihak bank. Sebab, banyak juga terjadi penolakan kepada nasabah yang mengajukan kredit tesebut. Padahal mereka sedang membutuhkan bantuan dana dalam waktu cepat dan mendesak.

Teruntuk Anda yang berniat mengajukan pinjaman tanpa jaminan ke bank ataupun lembaga keuangan, tentunya tak ingin mengalami hal serupa bukan? Oleh sebab itu, sebaiknya ketahui hal-hal penting berikut yang biasanya menjadi alasan pengajuan pinjaman kerap kali ditolak.

1. Dokumen Tidak Lengkap atau Tidak Terbaca Jelas

Pengajuan pinjaman tanpa jaminan online biasanya dilakukan lewat aplikasi ataupun website milik pihak bank. Para nasabah diminta untuk melampirkan scan fotocopy dokumen, seperti KTP, NPWP, slip gaji, laporan kartu kredit, hingga laporan rekening tabungan tiga bulan terakhir.

Penolakan yang kerap terjadi pada poin ini biasanya bersifat teknis. Mulai dari dokumen yang tidak lengkap hingga tampak blur atau tidak jelas. Jadi, pastikan bahwa dokumen yang akan Anda kirim sudah terpenuhi dan yang paling penting dapat terbaca dengan jelas.

2. Tidak Memenuhi Persyaratan Calon Peminjam

Alasan berikutnya adalah persyaratan calon peminjam. Setiap bank atau lembaga keuangan memiliki ketentuan sendiri dalam memilih kandidat nasabah.

Syarat umum yang harus dipenuhi biasanya berkaitan dengan usia calon nasabah. Para calon nasabah tersebut harus berasal dari kelompok usia 21-60 tahun. Lantaran mereka telah dianggap memiliki kemampuan finansial yang baik. Risiko kredit macet pun bisa diminimalisir oleh pihak bank.

Persyaratan lainnya berhubungan dengan masa kerja, minimum penghasilan, hingga status kewarganegaraan. Jadi, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan tersebut jika tak ingin ditolak pengajuan pinjamannya.

3. Riwayat Kredit yang Buruk

Riwayat kredit Anda menjadi faktor utama yang dipertimbangkan pihak bank sebelum meluluskan pengajuan pinjaman Anda. Mereka akan menganalisis riwayat kredit yang dilakukan Anda kepada bank atau lembaga keuangan. Dengan begitu, mereka bisa tahu apakah Anda termasuk nasabah yang disiplin atau bandel dalam proses pelunasan tagihan kredit tepat waktu.

4. Pemalsuan Data

Pemalsuan data adalah hal yang tidak boleh dilakukan jika Anda ingin aplikasi pinjaman diterima oleh pihak bank. Jangan pernah berpikir kalau Anda bisa mengelabui pihak bank, sebab mereka sudah memiliki sistem verifikasi yang terintegrasi untuk menyeleksi calon peminjam.

Setelah mengetahui beberapa poin diatas, kini saatnya Anda mulai bergerak untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan kepada pihak bank. Supaya bisa menemukan mana bank terbaik yang bisa Anda pilih, sebaiknya kunjungi https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/. Dengan begitu, Anda bisa melakukan perbandingan serta menyeleksi dengan bijak sebelum membuat keputusan.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *