auransi jiwa cocok
Asuransi Jiwa

Berikut Cara Pengajuan Asuransi Jiwa Online

Kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini memudahkan anda dalam berbagai urusan, seperti memesan makanan, mencari alternatif transportasi, hingga mengirim barang. Semua yang anda butuhkan hanyalah PC atau telepon pintar dan akses internet. Mengikuti perkembangan zaman, pengajuan asuransi jiwa pun kini dapat dilakukan secara online. Berbagai perusahaan asuransi jiwa kini mulai mulai gencar memanfaatkan website resmi mereka untuk pengajuan asuransi jiwa online. Kini anda tidak perlu lagi susah-susah mendatangi kantor perusahaan asuransi di jam makan siang anda. Anda cukup mendaftar lewat telepon pintar anda sambil menikmati makan siang atau bersantai.

Hal yang harus diperhatikan saat mengajukan asuransi jiwa secara online

  • Pengajuan asuransi jiwa secara online tentunya dilakukan secara mandiri oleh anda, karenanya pahami dengan baik setiap jenis asuransi sebelum memutuskan untuk membeli. Anda dapat menghubungi layanan customer care line dari perusahaan asuransi yang anda pilih jika anda tidak memahami hal-hal yang tertera dalam ketentuan produk asuransi.
  • Pilihlah asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan anda dan kemampuan anda dalam membayar premi.
  • Perhatikan tata cara, waktu pembayaran premi, serta besar uang penanggungan.
  • Pastikan anda memilih perusahaan asuransi yang memiliki citra yang baik, dan berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  • Buatlah perbandingan kualitas borker, agen, dan perusahaan penyedia jasa asuransi jika memang dibutuhkan. Perbandingan membantu anda memilih produk asuransi jiwa terbaik untuk anda.
  • Perhatikan keamanan dan privasi anda. Anda sebaiknya tidak mengajukan asuransi jiwa secara online di tempat-tempat umum.

Asuransikan Kendaraan Anda Hanya Di Asuransi Terbaik! CekAja!

Syarat pengajuan yang harus dipenuhi oleh calon pemegang polis

Sesungguhnya tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh calon pemegang polis, kecuali terkait berkas-berkas yang harus dilampirkan.  Namun ada satu syarat yang harus diperhatikan oleh calon pemegang polis yakni usia. Bagi perusahaan asuransi, usia adalah penentu besar premi yang harus anda bayarkan. Karenanya, jangan merasa heran apabila mereka yang berusia kurang dari 35 tahun membayar premi lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang mengajukan asuransi di usia lebih dari 35 tahun. Hal ini dikarenakan, mereka di usia kurang dari 35 tahun memiliki risiko lebih kecil terserang penyakit.

Berikut dokumen yang diperlukan

Pada dasarnya setiap perusahaan asuransi meminta jenis data yang berbeda, termasuk berkas-berkas yang harus anda lampirkan. Karenanya penting bagi anda membaca dengan seksama informasi yang tertera dari produk asuransi jiwa yang anda akan beli. Berikut adalah berkas-berkas yang pada umumnya diminta perusahaan asuransi untuk anda siapkan saat melakukan pengajuan:

  • Formulir pengajuan asuransi yang telah anda isi
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu keluarga (KK)
  • NPWP
  • Akte Kelahiran
  • Pembayaran premi pertama

Itulah tadi penjelasan singkat tentang pengajuan asuransi jiwa secara online. Kunjungilah https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa jika anda membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut seputar produk asuransi jiwa.

CekAja.com adalah situs yang menawarkan produk keuangan dan investasi. Perusahaan ini menawarkan berbagai macam pinjaman dana tunai cepat hingga investasi. Melalui Cek Aja, Anda akan mendapatkan pinjaman terbaik di Indonesia dengan cicilan ringan, bunga rendah, dan prosesnya sangat cepat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *