strategi pinjaman
Pinjaman

Kegunaan Dan Strategi Saat Pengajuan KTA Danamon

KTA atau dikenal sebagai kredit tanpa agunan atau dana cepat/instan. Dana pinjaman ini diperuntukkan untuk perorangan yang mempunyai kebutuhan terdesak atau mempunyai kebutuhan tertentu yang harus dipenuhi. Dengan dana pinjaman KTA ini seseorang bisa mendapatkan uang dengan cepat. Namun sebelumnya harus bisa dan tahu mengenai strategi saat pengajuan KTA Danamon.

Kegunaan KTA Danamon
KTA Danamon diperuntukkan untuk calon nasabah yang hendak meminjam uang di Bank. Selain itu nasabah yang membutuhkan uang dengan cepat tanpa menggunakan jaminan. Calon nasabah banyak melakukan pinjaman KTA untuk memenuhi kebutuhan terdesak dan lain-lain. Contohnya seperti memenuhi kebutuhan pendidikan, renovasi rumah, untuk modal bisnis, modal investasi, biaya nikah dsb.

Apakah Strategi Saat Pengajuan KTA Danamon Sangat Diperlukan?
Yah, dalam melakukan pengajuan pinjaman dimana pun, calon nasabah harus mempunyai strategi yang jitu. Strategi saat pengajuan KTA Danamon sangat diperlukan agar dana yang diajukan bisa dicairkan dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu ada beberapa strategi yang harus diketahui oleh calon nasabah sebelum melakukan pengajuan pinjaman.

Strategi Saat Pengajuan KTA Danamon

Setelah mengetahui sebegitu pentingnya strategi dalam mencairkan pinjaman, tentunya sangat diperlukan oleh calon nasabah. Strategi saat pengajuan  harus dilakukan secara lengkap dan tahap per tahap. Hal ini bertujuan agar saat melakukan pengajuan tidak terdapat kesulitan atau bisa dikatakan mulus tanpa gangguan. Penasaran? Berikut  strategi yang harus diketahui.

1. Harus Memenuhi Persyaratan

Hal yang pertama dalam strategi saat pengajuan adalah memenuhi syarat. Syarat ini harus bisa dipenuhi oleh calon nasabah Bank Danamon. Biasanya syarat ini bersifat umum, seperti ketentuan umur, kewarganegaraan dll. Penasaran? Berikut syarat yang harus dipenuhi oleh calon nasabah yang ingin melakukan pengajuan pinjaman KTA di Bank Danamon.
 Berstatus kewarganegaraan asli Indonesia
 Berumur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
 Memiliki penghasilan minimum 2,5 juta/ bulan.
 Apabila sudah melakukan pinjaman sebelumnya, maka harus diselesaikan/ dilunasi terlebih dahulu.

2. Harus Melengkapi Dokumen Persyaratan

Kelengkapan dokumen saat pengajuan merupakan bentuk strategi saat pengajuan KTA Danamon. Apabila calon nasabah sudah memenuhi dokumennya, maka akan mempermudah pihak bank dalam melakukan pertimbangan. Oleh karena itu, pastikan calon nasabah mengetahui dengan jelas dokumen yang diperlukan dalam melakukan pengajuan KTA ini.
Penasaran? Berikut beberapa dokumen yang harus dipenuhi
 Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
 Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
 Surat keterangan kerja
 Fotokopi surat nikah (kalau ada)
 Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi/ SPT PPh 21
 Slip gaji (untuk karyawan)
 Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
 Tagihan kartu kredit (kalau ada)
 SIUP, TDP & NPWP Perusahaan (untuk wiraswasta/ profesional
 Surat izin praktek profesional ( untuk dokter dan profesional lainnya)
 Laporan Keuangan (untuk wiraswasta/ perusahaan)
 Materai

3. Memiliki Kartu Kredit Yang Recordnya Bagus

Bagi calon nasabah yang hendak melakukan pinjaman KTA Bank Danamon harus mempunyai record kartu kredit yang bagus. Maksudnya calon nasabah harus bisa melakukan pembayaran kartu kredit tepat waktu dan tidak menggunakannya terlalu over. Dengan adanya record kartu kredit yang bagus maka akan mempermudah bank dalam melakukan pencairan terhadap pengajuan yang dilakukan.

4. Harus Memiliki Record Tabungan Yang Banyak

Bagi calon nasabah yang hendak melakukan pinjaman KTA seharusnya mempunyai record jumlah tabungan yang menarik. Oleh karena itu sebelum melakukan pinjaman, calon nasabah harus bisa memanage tabungan untuk 3 bulan ke depan. Mengapa? Karena hal ini masuk ke dalam persyaratan dokumen yang harus dipenuhi. Semakin bagus recordnya maka semakin cepat dicairkan.

5. Memiliki Keterangan Domisili Yang Dekat Dengan Bank

Calon nasabah yang melakukan pinjaman KTA Danamon juga harus memperhatikan domisili/ tempat tinggal. Tempat tinggal yang jaraknya tidak jauh dengan bank maka kemungkinan lebih besar untuk diterima ketimbang  domisili yang jauh.

6. Mempunyai Nomor Telepon Fixed

Siapa yang mengira bahwa nomor telepon juga sangat mempengaruhi pinjaman? Yah hal ini sangat dipertimbangkan oleh pihak bank. Nasabah yang memiliki nomor telepon fixed biasanya mempunyai peluang yang lebih besar mendapatkan pinjaman. Nomor telepon fixed adalah nomor rumah dan bukan nomor ponsel.

7. Harus Menjawab Dengan Jelas Ketika Interview

Setelah dokumen pengajuan sudah diserahkan kepada bank Danamon, maka akan dipertimbangkan oleh bank. Apabila calon nasabah memenuhi kualifikasi maka calon akan melakukan interview yang dilakukan oleh pihak bank. Nah, ketika menjawab maka calon nasabah harus menjawab dengan jelas dan tanpa ada keraguan. Semakin jelas dan nyata jawabannya maka semakin cepat dicairkan.

Baca juga: Tips Cicilan Kartu Kredit Bank Danamon

Nah, itulah informasi mengenai kegunaan serta pentingnya strategi saat pengajuan KTA Danamon. Bagi calon nasabah yang hendak melakukan pengajuan harus mengetahui strategi yang jitu. Mengapa? Dengan adanya strategi maka kemungkinan besar dana yang diajukan akan cepat dicairkan. Oleh karena itu lakukan strategi ini tahap per tahap agar bisa dicairkan. Jika ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/banks/danamon/pinjaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *