bni loh nih
Kartu Kredit

Sudah Tidak Menggunakan Kartu Kredit? Begini Cara Menutup Kartu Kredit Bank BNI

Sebagian orang masih sepakat, bahwa keberadaan kartu kredit memang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan kita. Saat berbelanja atau ingin mengkonsumsi suatu barang biasanya kartu kredit memberikan potongan-potongan tambahan. Terlihat begitu banyak keuntungannya. Meski memiliki banyak keuntungan, nyatanya tidak semua orang bertahan dengan kartu pinjaman tersebut. 

Ada sederet alasan seseorang memutuskan untuk menutup aplikasi kartu kreditnya. Misalnya, karena ketidakmampuan dalam mengatur keuangan, ingin beralih ke kartu kredit lain, atau ingin vakum sejenak menggunakan karti kredit, dan masih banyak lagi alasan lainnya. Nah, bagi Anda yang memiliki kartu kredit BNI dan ingin menutup produk kartu kredit milik Anda, caranya mudah. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai cara menutup kartu kredit Bank BNI.

Cara Menutup Kartu Kredit Bank BNI dengan Mudah

Sama halnya dengan melakukan pengajuan kartu kredit BNI, menutup kartu kredit Bank BNI juga tidak bisa sembarangan. Terdapat berberapa prosedur yang perlu dilakukan agar tidak menimbulkan masalah atau penyesalan sendiri di kemudian hari. Berikut ini poin-poin mengenai cara menutup kartu kredit Bank BNI yang perlu Anda pahami dengan benar.

Ajukan KTA Terbaik & Terpercaya Hanya Ada Disini!

  • Lunasi seluruh sisa tagihan

Selama masih memiliki tagihan yang belum dilunasi, maka kewajiban Anda yang paling pertama dan utama adalah membayarkannya kepada Bank BNI. Jika Anda memiliki lebih dari satu kartu kredit, Anda bisa mengalihkan utang Anda ke kartu kredit lainnya yang Anda miliki. Namun, pemindahan ini dikenakan charge atau biaya pemindahan sekitar 1 sampai 5 persen dari total keseluruhan tagian.

  • Membuat surat permohonan tertulis

Setelah tanggungan selesai dilunasi, Anda langsung bisa membuat surat permohonan dalam bentu tertulis yang berisi permohonan menutup kartu kredit Bank BNI. Surat ini juga bisa Anda kirimkan melalui email, fax, maupun datang langsung ke kantor cabang Bank BNI. Tidak perlu khawatir, sebab penerbit kartu kredit tidak akan menghalangi proses penutupan kartu kredit yang akan Anda urus. Dengan catatan, segala persyaratan Anda penuhi, tanpa kurang suatu apapun.

  • Batalkan pembayaran otomatis

Beberapa jenis pembayaran biasanya bisa langsung ditagihkan ke kartu kredit Anda, misalnya pembayaran tagihan listrik , cicilan motor, langganan tv kabel dan wifi, nomor ponsel pasca bayar, dan lain sebagainya. Karenanya, pastikan Anda membatalkan seluruh pembayaran otomatis atau sistem auto-debet pada kartu kredit Anda. Jika ingin berhenti menggunakan kartu kredit sama sekali, pastikan Anda menghubungi pihak perusahaan terkait dan menginformasikan, bahwa pembayaran sudah tidak lagi menggunakan kartu kredit. Namun, jika Anda masih menggunakan kartu kredit selain milik Bank BNI, pembayaran tagihan bisa dialihkan ke kartu kredit aktif.

  • Hubungi Call Center Bank BNI

Untuk memastikan dan mempercepat penutupan kartu kredit Bank BNI, Anda dapat langsung menghubungi call center BNI agar keinginan Anda segera diproses. Jangan lupa pula untuk menyampaikan tujuan penutupan kartu kredit. Anda jug aharus bersiap, apabila pihak bank menawarkan produk kredit lainnya. Hal yang bisa anda lakukan hanyalah berpegang teguh pada pendirian agar penutupan kartu kredit segera diproses.

  • Minta bukti surat penutupan kartu kredit

Cara menutup kartu kredit Bank BNI yang terakhir adalah meminta surat bukti penutupan kartu kredit, jika pihak bank sudah menyetujui permohonan Anda. Bukti tertulis ini sangat penting Anda miliki sebagai langkah preventif kalau suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti penagihan atau penipuan.

Untuk selengkapnya mengenai Kartu Kredit BNI dapat anda lihat di url https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit, bagi anda yang masih bingung dalam memilih kartu kredit mana yang cocok untuk anda, dapat anda lihat di situs yang aman dan terpercaya yaitu CekAja.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *