bank mandiri nih
Kartu Kredit

Untuk Anda! Berikut Jenis Biaya Administrasi Kartu Kredit Bank Mandiri

Sebagai pengguna kartu kredit nasabah wajib tahu apa saja biaya administrasi ataupun biaya-biaya lainnya yang mungkin akan dibebankan kepada pemegang kartu. Di berbagai bank termasuk Bank Mandiri sudah ada ketentuan yang jelas mengenai biaya-biaya terkait penggunaan kartu kredit yang wajib dibayarkan oleh nasabah. Sebagian besar nasabah mungkin hanya tahu sebatas bunga maupun denda apabila terjadi keterlambatan dalam pembayaran tagihan cicilan. Tapi ternyata masih ada biaya-biaya lain yang wajib dipahami nasabah. Biaya-Biaya Administrasi Kartu Kredit Bank Mandiri dan lain nya dapat anda lihat dibawah ini.

Berbagai biaya administrasi kartu kredit Bank Mandiri nantinya akan ditagihkan bersama dengan tagihan cicilan bulanan. Akan tetapi ada beberapa kasus ketika nasabah tidak mengetahui dengan jelas rincian dari tagihan yang dibebankan padanya dan merasa tagihan membengkak dari biasanya. Nilai nominal tagihan yang bertambah ini bisa disebabkan adanya biaya-biaya sebagai berikut:

  • Biaya Overlimit

Biaya ini adalah biaya yang dibebankan pada nasabah yang melakukan transaksi dengan nilai melebihi limit dari kartu kredit yang dimiliki. Tiap-tiap kartu kredit memiliki limit atau batasan total transaksi yang dapat dilakukan nasabah.Batasan atau limit ini wajib diketahui oleh nasabah pemegang kartu kredit agar dapat mengendalikan penggunaan kartu supaya tidak melebihi batasan yang telah ditentukan. Biaya overlimit ini besarannya beragam antar bank dan antar tipe kartu kredit. Secara umum bank-bank penerbit kartu kredit ini menerapkan biaya overlimit sebesar kira-kira 5% dari transaksi yang dilakukan.

Ajukan KTA Terbaik Hanya Disini!

  • Biaya Materai

Biaya materi ini dikenakan pada nasabah kartu kredit yagnmelakukan transaksi ritel dengan nilai antara Rp250.000 hingga Rp1.000.000. Pada nominal transaksi tersebut biaya materai yang dikenakan adalah sebasar Rp3.000. Sementara itu untuk transaksi dengan nilai lebih dari satu juta rupiah maka nasabah dikenakan biaya materai sebesar Rp6.000.

  • Biaya keterlambatan pembayaran

Bank penerbit kartu kredit pastinya sudah menentukan periode pembayaran tagihan kepada tiap-tiap pemegang kartu kredit. Jika pemilik kartu kredit tidak dapat membayar tagihan sesuai waktu yang telah ditentukan maka nasabah bisa terkena biaya keterlambatan yang nominalnya bervariasi.

  • Biaya untuk Cetak

Beberapa nasabah ada yang meminta bank untuk mencetakkan tagihan kartu kredit untuk kepentingan tertentu. Pencetakan tagihan ini bisa dilakukan oleh bank penerbit dengen membebankan biaya cetak sebesar antara Rp10.000 sampai Rp15.000 kepada nasabah pemegang kartu.

  • Biaya konversi untuk mata uang asing

Ada beberapa jenis kartu kredit dapat digunakan untuk melakukan transaksi di luar negeri. Layanan ini biasanya digunakan oleh para traveller atau pebisnis yang kerap kali melakukan perjalanan ke luar negeri. Jika melakukan transaksi kartu kredir di luar negeri maka nasabah akan dikenakan biaya konversi.

Biaya administrasi kartu kredit Bank Mandiri tadi juga berlaku untuk bank-bank lainnya secara umum. Akan tetapi nominal dan ketentuan lainnya bisa berbeda antar bank dan antara tipe kartu kredit yang digunakan. Pahami apa saja biaya administrasi yang ada agar penggunaan kartu kredit bisa lebih nyaman dan transparan. Selengkapnya mengenai kartu kredit mandiri dapat anda lihat di url https://www.cekaja.com/banks/mandiri/kartu-kredit

Jika anda sedang membutuhkan dana cepat dan aman CekAja adalah jawabannya. CekAja.com adalah situs yang menawarkan produk keuangan dan investasi. Perusahaan ini menawarkan berbagai macam pinjaman dana tunai cepat hingga investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *