asuransi kesehatan aja
Asuransi Kesehatan

Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menyetujui Premi Asuransi Kesehatan

Disadari atau tidak memang premi identik dengan uang dan transaksi pembayaran. Premi itu apa sih? Premi merupakan bahasa yang sering dijumpai dibidang keuangan khususnya asuransi. Premi sendiri merupakan jumlah uang yang ditanggungkan kepada agen atau pemakai jasa asuransi atau konsumen setiap bulan sampai masa jatuh tempo. Besaran premi setiap lembaga keuangan asuransi berbeda-beda tergantung perjanjian dan program lembaga asuransi. Untuk premi asuransi kesehatan sendiri juga jumlahnya variatif dari ratusan ribu hingga jutaan. Lalu apa saja yang perlu dipikirkan untuk setuju pada jumlah premi yang ditanggungkan?

Ajukan KTA Terpercaya Hanya Disini!

  • Klaim jelas

Dengan masa jatuh tempo yang panjang, harus dipastikan bahwa lembaga asuransi kesehatan kamu memiliki perjanjian klaim yang jelas. Jangan sampai sudah bayar premi dengan nominal yang besar tetapi ujungnya uangmu tidak bisa dicairkan atau diklaim. Investasinya akan berubah menjadi memberikan uang kita kepada lembaga asuransi tanpa ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

  • Pelayanan yang tepat

Banyak asuransi kesehatan yang menawarkan program unggulan mereka. Kamu harus dapat menentukan kira-kira asuransi apa yang cocok dan pas untuk kamu dimasa sekarang hingga mendatang. Pilih yang terbaik menurut keadaanmu sekarang.

  • Sesuai isi dompet

Lagi-lagi isi dompet akan selalu menjadi hal terpenting. Kamu harus menyesuaikan kebutuhanmu untuk berinvestasi dengan isi dompetmu. Pas dan tidak besar pasak daripada tiang agar bahagia saat tua datang.

  • Simple

Ketika menjadi konsumen sebuah perusahaan jasa yang harus diutamakan adalah kenyamanan konsumen. Sebisa mungkin pilihlah lembaga asuransi yang memberikan fasilitas pembayaran sesimple mungkin di era yang serba digital. Dengan semakin mudahnya bertransaksi dengan segala keterbatasan akan menjadi hal utama dalam pembayaran premi.

  • Masa jatuh tempo

Premi asuransi selalu dihubungan pada masa jatuh tempo bagaikan dua mata pisau, sampai kapanpun akan memiliki keterkaitan. Pilihlah asuransi dengan masa jatuh tempo yang relevan dengan kamu. Misalnya kamu ingin menngunakan jasa asuransi kesehatan ketika berumur 30-60 tahun maka kamu harus melakukan analisis kira-kira sampai masa jatuh tempo tersebut kamu dapat membayar premi dengan baik atau tidak.

  • Tanggal pembayaran

Ketika memiliki tanggungan, jangan lupa membuat notes yang berisi tanggal-tanggal penting. Ada yang bilang masa gajian hanyalah satu jam, sisanya adalah sisa debu dijalan karena uang gaji tiap bulan sudah habis ditransfer untuk segala kebutuhan. Nah sama dengan asuransi, sesuai perjanjian kamu harus mengingat tanggal pembayaran setiap bulannya agar tidak terkena sanksi atau denda administrasi karena telat membayar.

Diatas merupakan hal yang dapat mempengaruhi keputusan memilih jumlah premi. Ada banyak sekali yang mempengaruhi keputusan investasi kesehatan ini. Oleh sebab itu jika tidak mau ketinggalan informasi terkininya, kamu bisa cek di https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan supaya lebih teredukasi lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *